Sabtu, 23 Juli 2016

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Setelah Operasi Tumor Payudara

Pantangan Makanan Setelah Operasi Tumor Payudara .- Bagi anda yang saat ini tengah dalam masa penyembuhan pasaca operasi tumor payudara maka penting bagi anda memperhatikan asupan makanan utamanya menghindari makanan yang tidak boleh dikonsumsi pasca operasi tumor payudara karena dapat memicu tumor tumbuh lagi.

Nah berikut ini kami berikan informasi seputar pantangan makanan setelah operasi tumor payudara yang tentunya wajib anda tahu utamanya bai anda yang saat ini sedang menjalani pengobatan pasca operasi tumor payudara.


Pantangan Makanan Setelah Operasi Tumor Payudara


Beberapa pantangan makanan pasca operasi tumor payudara ini tentunya dianjurkan untuk anda hindari jika tidak ingin penyakit tumor payudara anda tumbuh kembali utamanya bagi anda yang saat ini divonis dokter menderita tumor payudara maka pantangan makanan ini wajib di hindari, yakni :

1.) Makanan Yang Mengandung Zat Aditif

Bagi anda penderita tumor payudara atau pasca melakukan operasi tumor payudara maka disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandug zat aditif seperti mie instan, minuman ringan, minuman serbuk serta berbagai makanan yang bersifat siap saji ( instan ).

2. ) Makanan Yang Mengandung Zat Karsinogenik

Zat karsinogerik adalah zat penyebab atau pemicu tumbuhnya kanker, untuk itu bagi anda yang saat ini tengah menjalani perawatan pasca operasi tumor payudara anda dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung zat larsinogerik tersebut seperti : mentimun serta makanan yang pengolahannya dengan cara dibakar. Selain itu gorengan juga sebaiknya anda hindari karena mengandung lemak jenuh.

3.) Makanan Yang Diolah Dengan Wadah Plastik

Makanan yang diolah dengan media plastik juga sebaiknya di hindari oleh anda penderita tumor payudara karena dikhawatirkan partikel yang terdapat pada plastik menempel pada makanan tersebut.

4.) Buah Buahan Tertentu

Pada dasarnya buah-buahan sangaat baik untuk kesehatan akan tetapi bagi anda penderita tumor payudara ada beberapa jenis buha yang tidak boleh dikonsumsi yakni buah yang banyak mengandng alkohol seperti : buah durian, nangka, lengkeng, duku dan anggur.

5. ) Minuman dingin, beralkohol dan bersoda juga sbaiknya di hindari oleh anda penderita tumor payudara pasca opeasi.

6. ) Makanan Laut Atau Seafood

Bagi anda penderita tumor payudara yang sangat menyukai makanan laut maka mulai dari saat ini anda harus menghindarinya karena makanan tersebut sangat tidka baik untuk penderita tumor karena mengandung mineral yang sangat tidak baik untuk keshatan tubuh. Beberapa contoh makanan laut tersebut ialah : Udang, Cumi, kerang, dan kepiting

Itulah beberapa pantangan makanan setelah operasi tumor payudara yang wajib anda hindari dan jangan sesekali anda mencoba untuk mengkonsumsinya jika penyakit yang anda derita tidak ingin semakin parah atau tumbuh kembali. Terima kasih atas kunjungan anda dan telah menyimak artikel sederhana kami ini semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, jangan lupa dishare jika dirasa artikel kami bermanfaat.

Pantangan Makanan Setelah Operasi Tumor Payudara


Sponsor By 

0 komentar:

Posting Komentar